Go Entrepreneurs Menjadi Lembaga Agregator Kemenkop UKM Pengembangan Kewirausahaan Siswa SMK/SMA

10 March 2022

sejarah-sekolah

Kementerian Koperasi dan UKM kian gencar melakukan inkubasi serta pengenalan kewirausahaan sejak dini. Tahun 2021 ini, kegiatan inkubasi dilakukan bersinergi dengan 7 lembaga inkubator, 25 inkubator pada Perguruan tinggi dan tiga badan usaha.

"Dari sinergi tersebut, telah dilaksanakan fasilitasi inkubasi dan pendampingan pada 1.290 wirausaha dan minimal menghasilkan 50 startup unggulan," sebut Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah dalam konferensi pers terkait Wirausaha Muda Produktif, di Jakarta, Jumat (3/12).

Kemenkop UKM juga berkolaborasi dan bersinergi dengan dunia pendidikan seperti Perguruan Tinggi. Utamanya, untuk menjaring dan menumbuhkan minat dan bakat entrepreneurship di kalangan mahasiswa dan anak muda.

Menurut Azizah, itu juga sejalan dengan semangat dalam mengimplementasikan produk akademik, seperti hasil riset terkait product development sebagai bagian dari hasil pembelajaran mahasiswa di dunia akademik ke dalam ekosistem usaha dan bisnis yang sustainable.

Sumber : Sumber Artikel : RM.id

Pada Tanggal 21 Januari 2022 Go Entrepreneurs pertemuan bersama Ibu Siti Azizah sebagai Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM, Ibu Kristina Agustin sebagai Asisten Deputi Perkembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha, Bapak Irwansyah sebagai Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, dan staff - staff lainnya.

Dari hasil rapat ini didapatkan pembahasan untuk Go Entrepreneurs dapat mendapatkan kesempatan untuk menjadi lembaga agregator / inkubator yang menaungi SMA/SMK di seluruh Indonesia untuk mengembangkan ekosistem bisnis. Dengan dukungan penuh dari Kemenkop UKM untuk mensukseskan program ini.

WhatsApp Image 2022-01-21 at 13.27.34 (1).jpeg

Dalam meningkatkan rasio wirausaha dalam hal ini Go Entrepreneurs program pencetak wirausaha anak SMK yang bertujuan untuk bersama – sama dengan pemerintah melalui instansi atau lembaga kementerian terkait untuk mengembangkan sektor entrepreneurship di Indonesia yang masih sangat tertinggal dibandingkan negara lain, dengan menginisiasi Program Terintegrasi dengan menyatukan serta mempertajam dukungan Pemerintah mulai dari pendanaan Pemerintah dan dunia Industri/Usaha, dukungan Sosialisasi dll yang diperlukan dengan cara Dunia Usaha bukan dengan cara Akademisi maupun Birokrasi seperti selama ini, untuk mendukung keberhasilan Rencana Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia Negara Maju di tahun 2045.

Didukung penuh oleh PT ZZF INDUSTRI INDONESIA dan PT ITHO INDOSTOCK yang dimana dalam perjalanan PT ITHO INDOSTOCK yang didirikan 2002, telah menghasilkan beberapa produk berorientasi kepada Pendidikan menjadi Wirausaha dan salahsatunya yang sangat kami banggakan adalah Smart E School ttps://www.smarteschool.id yang merupakan sebuah platform yang lengkap serta terintegrasi mendigitalkan segala kegiatan belajar mengajar, administrasi dan manajemen sekolah terpadu kedalam satu platform. Smart E School sudah dipakai oleh lebih seribu sekolah yang menyebar di seluruh Indonesia dengan total pengguna berlangganan mencapai 50.000 lebih pengguna yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, Siswa hingga staf Kependidikan terkait.

Produk pendukung lainya yang sudah dan sedang dalam pengembangan antara lain yang dapat kami himpun dari hasil karya anak SMK:

1)IT/IOT :

-Smart E School

-Go Entrepreneurships with its E College of Entrepreneurships System.

-Business E Management

-Net Working/LAN System OFI (Untuk Area/Sekolah 3T)

-Sports E Management of Badminton, Tennis, Tennis Table, Run/Marathon, Swimming, Soccer, Futsal, Volley, Golf etc.

2)Electronics/IOT

-E-Traffic Controls, CCTV, Drones, Censors dll.

3)Building and Community E Management Security and Maintenance.

-Residential, Hospital, Apartment, Office etc.

4)Consultant/Contractors

-Wastewater Management System.

-Building Fresh Air Management System Consultant/Contractors

5)Culinary

-Simple Healthy Yummy Breakfast

-Others

6)Tourism

-E Guide in Tourism

-Virtual Tour Services

7)E Marketing and Sourcing

Program Go Entrepreneurs yang di inisiasi oleh PT. ITHO INDOSTOCK sejak 2019 di SMKN 26 Jakarta, sudah memiliki rencana yang matang dan akan menerapkan konsep yang telah teruji sebelumnya, dengan menyesuaikan dengan perkembangan kondisi yang terus berubah yang telah ber invest dengan nilai sekitar 2 milliar rupiah selama 2019 -2021, sebagaian besar untuk mebuat produk mulai dari 0 (Ide dasar) yang mengikuti perkembangan potensi kebutuhan pasar akan dunia digital dengan memilih secara khusus jangkauan pasar pada dunia pendidikan dan dunia industri terkait dan diharapkan dapat melipat gandakannya kapasitasnya pada periode 2022 – 2024 dengan bantuan Pemerintah melalui KemenkopUKM, memanfaatkan Potensi dan kapasitas Produk Smart E School yang sangat besar dan terus berkembang dengan sangat pesat.

1.Dari beberapa produk yang sudah dihasilkan sampai dengan saat ini, PT. ITHO INDOSTOCK memiliki potensi dan target pasar yang sangat besar dan dengan cakupan produk yang cukup bervariasi khususnya untuk dunia pendidikan serta juga dunia industri secara umum.

2.KEGIATAN PROMOSI Melalui Produk Smart E School, Promosi perekrutan peserta dan promosi produk akan jauh lebih meudah dengan Pasar seluruh Indonesia, memanfaatkan potensi dari yang sudah dihasilkan kami lakukan dengan cara sosialisasi dan demonstrasi secara langsung ataupun daring dan secara periodik juga melakukan inovasi baru cara pemasaran melalui media digital sehingga didapat cara yang terus meningkat effektifitasnya.

3.PERLENGKAPAN USAHA

-Badan Usaha serta seluruh Perijinannya

-Kantor dan seluruh perlengkapannya.

-Tim pembimbing produksi, desain, Pemasaran dan Keuangan yang telah terbentuk solid.

4.KEGIATAN OPERASIONAL USAHA

Secara umum PT. ITHO Indostock beroperasi aktif setiap hari kerja secara tatap muka dan juga telah berpengalaman serta memiliki sistim untuk melakukan kerja secara luring dengan effektif, serta fleksibel untuk melayani keperluan dari pelanggan atau pengguna demi meningkatkan kualitas dukungan pelayanan, serta jam kerja fleksibel dan mudah untuk ditingkatkan karena telah memiliki jaringan pelatihan dengan pengalaman melatih dalam jumlah ribuan bersamaan tanpa dibatasi waktu serta tempat.

5.PERMODALAN dan BIAYA OPERASIONAL USAHA Segala bentuk biaya untuk mendukung kegiatan operasional usaha dari segala aspek perusahaan bersifat fleksibel yang dimaksud bahwa biaya yang dikeluarkan atau di anggarkan dapat menyesuaikan sesuai dengan karya yang dihasilkan dan dipasarkan kemudian.

Kami percaya dengan besarnya potensi yang tersimpan di siswa SMK dan SMA yang secara khusus kami dorong hasil karya mendekati kebutuhan pasar yang ada serta telah kami petakan, untuk mereka geluti seperti telah kami lalukan sebelumnya dalam bentuk kegiatan wirausaha atau entrepreneurship ini, yang akan dapat semakin memajukan peningkatan jumlah peserta sektor UMKM negara Indonesia untuk berkarya yang lebih baik dibanding sebelumnya yang berorientasi menjadi Pekerja.

Refrensi Webinar Program Go Entrepreneurs

Webinar Live Zoom Go Entrepreneurs

Formulir Peminatan Sekolah Terhadap Program Go Entrepreneurs : Pendaftaran Program Goentrepreneurs


Lihat Berita Lainnya

berita-lainnya

ORIENTASI GOENT BERSAMA ALUMNI DAN MANAGER PT ZZF

17 November 2020

berita-lainnya

Proses Pembuatan Safety Nett Goent

17 November 2020

berita-lainnya

Gambar Denah Renovasi Apartemen Kebagusan

12 February 2021

berita-lainnya

Kunjungan ke Proyek PT ZZF di Jateng dan Jatim

17 November 2020

berita-lainnya

Study Banding Ke Perumahan Asri Cikampek

19 November 2020

berita-lainnya

Kunjungan Proyek ke Tokyo Riverside Apartement di PIK 2

19 November 2020

berita-lainnya

Progress Proyek Konstruksi Goent Munara 99 Soreang

19 November 2020

berita-lainnya

Presentasi Aplikasi Smart School di SMAN 96 Jakarta

03 March 2021

berita-lainnya

Presentasi Aplikasi Smart School di SMKN 1 Cimahi

03 March 2021

berita-lainnya

Pelatihan Fitur Ujian Online Berbasis Pengawasan Virtual di SMAN 96 Jakarta

03 March 2021

berita-lainnya

Pelatihan Fitur Pembelajaran Online di SMAN 96 Jakarta

03 March 2021

berita-lainnya

Pelatihan Pertemuan Ketiga di SMAN 96 Jakarta

03 March 2021

berita-lainnya

Trial Training Smartschool SMK Dharma Bhakti

04 March 2021

berita-lainnya

Training Gabungan Smart E School Bertempat di SMP-SMK Al Ikhlas

04 March 2021

berita-lainnya

Training Smartschool SMKN 6 Tanggerang Selatan

04 March 2021

berita-lainnya

Pertemuan Smarteschool bersama Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, untuk menindaklanjuti MoU Program Go Entrepreneurs DKI Jakarta

21 December 2021

berita-lainnya

Pertemuan Smarteschool bersama Seksi Kelembagaan dan Sumber Belajar Bidang SMK DKI Jakarta

21 December 2021

berita-lainnya

Smarteschool Produk Goentrepreneurs Berkesempatan Audiensi bersama Direktorat Sekolah Dasar

21 December 2021

berita-lainnya

Penilaian Lomba Konten Digital Pembelajaran Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK) Sekolah Dasar

21 December 2021

berita-lainnya

Go Entrepreneurs Hadir di Jawa Tengah

26 February 2022

berita-lainnya

Program Go Entrepreneurs Membuka Peluang Untuk Siswa SMK/A

04 March 2022

berita-lainnya

Go Entrepreneurs Menjadi Lembaga Agregator Kemenkop UKM Pengembangan Kewirausahaan Siswa SMK/SMA

10 March 2022

berita-lainnya

GO ENTREPRENEURS Menjadi Inkubator Nasional Wirausaha SMK/SMA Dengan Platform Smart E School

17 March 2022

berita-lainnya

Workshop GO-Entrepreneurs Nasional ‘Get Ready to Be a Creative and Innovative Entrepreneur on 4.0 Era’ Workshop GO-Entrepreneurs Nasional ‘Get Ready to Be a Creative and Innovative Entrepreneur on 4.0 Era’

17 May 2022

berita-lainnya

WORKSHOP GO-ENTREPRENEURS HARI KE - 1 ''Acara Pembukaan dan Pengenalan Program Entrepreneurs''

11 August 2022

berita-lainnya

WORKSHOP GO-ENTREPRENEURS HARI KE - 2 ''Teknologi''

11 August 2022

berita-lainnya

WORKSHOP GO-ENTREPRENEURS HARI KE - 3 ''Peternakan & Manajemen Olahraga''

11 August 2022

berita-lainnya

WORKSHOP GO-ENTREPRENEURS HARI KE - 4 ''Renewable Energy''

11 August 2022

berita-lainnya

Launching Soft E - Kantin SMKN 3 Sukoharjo

11 August 2022

berita-lainnya

Selamat Hari sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022

28 October 2022

berita-lainnya

Peresmian Program Go-Entrepreneurs Melalui Program Digital Smart E School Oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta

25 November 2022

Contact Us

Kirim